Rabu, 06 April 2016

3 Tempat Wisata Surabaya Terpopuler

3 Tempat Wisata Surabaya Terpopuler
Jika berbicara tentang wisata Surabaya tentu tidak akan ada habisnya. Kenapa bisa demikian? Karena di kota yang dijuluki dengan kota pahlawan ini ada banyak sekali obyek wisata atau tempat menarik. Dari sekian banyak tempat wisata yang ada dikota Surabaya, setidaknya ada 3 tempat wisata Surabaya yang sangat populer dan juga terkenal dikalangan masyarakat. Dan biasanya tempat wisata ini menjadi tujuan utama para wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

  • Jembatan Surabaya – Madura (Suramadu)


Sejak diresmikan dalam beberapa tahun yang lalu, jembatan yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat terkenal. Bahkan ada sebagian orang yang mengatakan jika belum lengkap jika mengunjungi Surabaya tanpa mengunjungi jembatan Suramadu ini.

Sesuai dengan namanya, Jembatan Suramadu ini menghubungkan antara Surabaya dan pulau Madura. Dengan panjang kurang lebih hampir mencapai 5,500 meter, Jembatan Suramadu merupakan salah satu jembatan terpanjang yang ada di Indonesia. Daya tarik inilah yang menjadikan jembatan ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan.

  • KBS (Kebun Binatang Surabaya)


Selain jembatan Suramadu yang sangat fenomenal, obyek wisata Surabaya lain yang sangat terkenal adalah kebun binatang Surabaya atau yang biasa disingkat dengan KBS.

Dikebun binatang ini, para pengunjung dapat bebas menyaksikan berbagai macam hewan. Bahkan binatang langkapun bisa Anda jumpai ditempat ini. Saking lengkapnya koleksi binatang dikebun binatang ini tempat wisata yang satu ini pernah mendapat julukan sebagai kebun binatang terbesar yang ada di Asia Tenggara.

Tempat wisata terkenal dan populer selanjutnya yang ada di kota Surabaya adalah wisata alam hutan mangrove.

  • Hutan Mangrove


Obyek wisata hutan mangrove yang terletak di Wonorejo ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk Anda kunjungi karena di obyek wisata yang satu ini Anda akan merasa nyaman dan juga tenang.

Di tempat wisata hutan mangrove ini anda dapat berjalan menyusuri jembatan yang terbuat dari bambu yang terletak di atas air. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak ingin capek ada alternatif lain yang bisa Anda pilih untuk menikmati obyek wisata hutan mangrove ini yaitu dengan menggunakan perahu yang banyak disewakan disekitar obyek wisata tersebut.

Itulah 3 tempat wisata Surabaya yang sangat populer dan juga terkenal. Akan tetapi dikota ini sebenarnya masih banyak lagi info tempat rekreasi dan wisata menarik lain yang bisa Anda jadikan sebagai tempat tujuan wisata.