Rabu, 06 April 2016

Wisata dan Berpetualang di Pulau Umang Banten

Wisata Pulau Umang Banten
Pulau Umang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di propinsi Banten. Obyek wisata ini menyuguhkan kepada para wisatawan sebuah pantai yang biru serta air yang jernih. Selain itu, pantai ini juga dilengkapi dengan pasir putih dan mempunyai ombak yang sangat tenang. Di pulau ini, para pengunjung juga dapat melakukan berbagai macam aktifitas yang menarik seperti berenang, bermain bola, banana boat serta memancing.

Lokasi Pulau Umang


Pulau ini terletak di Kecamatan Sumur yang masuk dalam wilayah Kabupaten Pandegelang Banten. Dari ibukota Jakarta jaraknya kurang lebih 183 kilometer, bila ditempuh menggunakan kendaraan kira kira menghabiskan waktu 6 jam.

Infrastruktur jalan menuju ke obyek wisata ke Pulau Umang juga relative sangat baik. Selain itu, pemandangan yang indah disepanjang perjalanan juga menjadi daya tarik dari tempat wisata yang satu ini. Untuk dapat sampai ke pulau ini, para wisatawan bisa menyewa boat atau menggunakan perahu yang banyak disewakan di obyek wisata ini.

Fasiltas


Jika berbicara tentang fasilitas, Anda tidak perlu khawatir karena di pulau umang ini disediakan berbagai macam fasilitas. Salah satu fasilitas yang tersedia di pulau ini adalah resort atau tempat menginap yang banyak dijumpai di pulau ini. Selain itu, di pulau ini juga banyak toko souvenir yang menjual beraneka ragam souvenir khas Banten.

Di pulau ini juga disediakan taman bermain untuk anak anak, yang mana di taman tersebut ada banyak sekali macam mainan yang diperuntukkan untuk anak anak. Maka dari itu, jika Anda berkunjung ke pulau ini jangan lupa ajak keluarga dan anak anak Anda.

Kegiatan


Jika Anda hobi memancing, pulau ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk Anda kunjungi karena di sekitar pulau ini ada berbagai macam ikan. Bagi Anda yang hobi dengan tantangan, Anda bisa bermain jetski dan juga banana boat yang banyak disewakan dipulau ini. Selain aktifitas di pantai, Anda juga bisa berjalan-jalan mengelilingi pulau yang mempunyai luas kurang lebih 5 hektar ini.

Sangat menarik bukan? Maka dari itu, jika liburan tiba tidak ada salahnya memilih pulau umang ini sebagai tujuan wisata Anda bersama keluarga.